photo 44dca132-22a1-4075-a606-ef48a199a5b1_zps49a1316a.jpg
  • القرآن الكريم
  • الحديث
  • Search Ebook
  • Search Ebook
  • Software Download
  • For Android
  • App BlackBerry
  • اللّهمّ صلّ على سيّدنآ محمّد النّبىََّ الاُمي وَعلى آلْْْه وصحبه و سلّم المدرسة المو توسة الاِسلميه الأنصار سكرامى فكفك بهرات

    Selasa, 23 April 2013

    Menunggu Naskah UN menanti BOS




    Location of Pakpak Bharat Regency in North Sum...
    Location of Pakpak Bharat Regency in North Sumatra Province, Indonesia (Photo credit: Wikipedia)

    Sebanyak  240.691 siswa SMP/Mts sederajat yang tersebar di 3.112 sekolah di Sumut . Naskah UN SMP/Mts  sederajat telah selesai didistribusikan Panitia UN ke kabupaten/kota se Sumut. Namun, diakui masih terjadi kekurangan naskah dibeberapa daerah.


    "Naskah UN SMP sederajat telah semua terdistribusi ke kabupaten/kota di Sumut. Memang ada beberapa sekolah yang kekurangan naskah, tetap dalam jumlah kecil dan bisa diatasi dengan menggunakan naskah cadangan," ujar Yusri, Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Sumut.

    Secara nasional, UN 2013 untuk madrasah diikuti 1.659.717 siswa terdiri dari 484.230 siswa madrasah ibtidaiyah (MI/SD), 829.884 siswa madrasah tsanawiyah (MTs/SMP), dan 345.603 siswa madrasah aliyah (MA/SMA).

    Dua Paragraf diatas adalah pernyataan 2 hari yang lalu, pengiriman naskah tak seperti tahun yang lalu, mengalami keterlambatan hingga mengurangi jam tidur para Kepsek , namu demikian  Alhamdulillah Pada hari Senin, Selasa penyelanggraan Ujian Mapel B. Indonesia dan B. Inggris lancar. 

    Saat tulisan ini di turunkan Informasi Naskah UN SMP/ MTs Untuk Mapel Matematika dan IPA yang akan di ujikan rabu dan kamis, masih dalam perjalanan diperkirakan Kenderaan yang didistribusikan meluncur pada jam 8 malam tadi hingga di prediksi akan sampai pada rabu pagi. Indikasi ini menjadi terulang kembali pada 2 hari yang lalu yang semestinya tidak terjadi.

    Kenyataan yang sangat memprihatinkan carut marut penyelanggaraan ini sebagai pembelajaran berharga, bahwa kita semestinya menghidarkan kendala-kendala teknis managerial, apalagi simpang siur dari pernyataan diknas tidak ada kepaastian informasi yang akurat sampai di Kabupaten Pakpak Bharat.

    Semoga saja penyelenggaraan UN tingkat SMP/Mts tidak terulang pada hari-hari sebelumnya di tingkat SMA. Walau menunggu adalah pekerjaan yang membosankan kata sebagian Kepsek yang ada di tingkat SMP/ MTs se Kabupaten Kota, tetap saja menjadi bagian tugas pengabdian yang tak kenal lelah.
    Apalagi keterlambatan  pencairan BOS  ditingkat MTs Swasta di Kab Pakpak Bharat, maka  menjadi lengkaplah sudah keperihatinan sekaligus bersikap sabar dalam dunia pendidikan kita yang memprihatinkan.




    Enhanced by Zemanta

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar