photo 44dca132-22a1-4075-a606-ef48a199a5b1_zps49a1316a.jpg
  • القرآن الكريم
  • الحديث
  • Search Ebook
  • Search Ebook
  • Software Download
  • For Android
  • App BlackBerry
  • اللّهمّ صلّ على سيّدنآ محمّد النّبىََّ الاُمي وَعلى آلْْْه وصحبه و سلّم المدرسة المو توسة الاِسلميه الأنصار سكرامى فكفك بهرات

    Kamis, 31 Januari 2013

    MTs Sukaramai Sapu Bersih Lomba Porseni 2013



    LAPANGAN MAS SIBANDE

    Ber foto di halaman MIN Sibande Sang Juara- Juara Altletik

    Acara Porseni Madrasah se Kabupaten Pakpak Bharat di buka langsung oleh Kemenag Pakpak Bharat  Drs. Saidup Kudadiri MM dalam kata sambutannya beliau menekankan kepada seluruh madrasah di kab. Pakpak Bharat  " Prestasi Yes Narkoba No." Beliau juga memberikan reward jutawan bagi Juara 1 (satu) tingkat propinsi nantinya dan penyertaan dana puluhan juta untuk menghadapi Porseni Olah Raga tingkat Madrasah se Provinsi Sumut akan datang. 

    Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Sahitar Berutu MM menyatakan penyelenggaraan Porseni ini di adakan dengan dana partisipasi se madrasah Kab. Pakpak Bharat baik itu madrasah Negeri dan Swasta. dengan Kodisi anggaran tersebut sangatlah minim maka bagi pemenang akan di berikan hanya serifikat saja. 

    Sungguh perhelatan yang tak lajim sebuah Porseni Olah Raga diselenggarakan di jajaran Kemenag tradisi Piala tidak di berikan kepada Sang Juara padahal kita ketahui bahwa penghargaan sekecil apapun kita apresiasikan dalam bentuk nyata menghargai setinggi tingginya di level terkecil sekalipun ditingkat Kabupaten.  

    Juara Umum Porseni Madrasah Tingkat MTs se Kabupaten Pakpak Bharat MTs Sukaramai  Al Ansor.
    MTs Sukaramai Meyabet seluruh Perlombaan Porseni Madrasah Tingkat Mts Se Kabupaten Pakpak Bharat.  MTs Sukaramai Sapu Bersih Perlombaan Porseni 2013 yang diadakan pada hari Kamis ini 31 Januari 2013 di Sibande Kab. Pakpak Bharat.
    Trek lintasan jalan lintasan Aceh


    Adapun Perlombaan  Cabang Lari jarak 300 M Putra dijuarai oleh Maringat dengan waktu 51,2 detik dari MTs Sukaramai. Cabang Lari 300 M Putri  andalan Mts Sukaramai ini melibas trek jalan beraspal Sibande - Aceh oleh Rasinta Hasugian.  Tak ketinggalan juga penaklukan jalan beraspal yang di kawal jajaran kepolisian Pakpak Bharat secara penuh dengan memblokir sementara jalan lintas tersebut yakni Lari  Estafet 400 M  Putra sdr. Munawar, Sahrul khan Manik, Basra Bako, Maringat Munthe, mereka tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan menempuh waktu 1,05 detik di siang terik matahari menyengat persisi di depan MIN Sibande. Demikian juga menyusul Putrinya Mts Sukaramai mencengangkan para penonton  mereka adalah Via, Jubaidah, Nur Siqoun dan Rasinta Hasugian. Cabang  Catur juga di perlombakan Arjana siswa kelas VII Mts Sukaramai ini juga menang dengan sangat meyakinkan. sementara saat paska jeda pertadingan lompat jauh  Basra Bako dengan konsiten 2 kali berturut turut melompat  4,5 M jauhnya. Kemudian Lompat Tinggi Putra Sahrul Khan Manik mampu melewati mistar dengan sempurna dengan 100 cm  diikuti Jubaidah dengan sangat percaya diri melewati rintangan 100.cm dan 3 peserta pesaing  lainnya kandas. Jubaidah bahkan mampu lebih 110 Cm dalam sesi latihannya.
    Cool dan bersahaja Rikki Sinaga berlatar Srikandi MTs

    Lomba Pidato 3 bahasa baik Bahasa Indonesia, Inggris, Arab juga tak ketinggalan. Dengan Suport dan dukungan pendamping Pak Angkat juga terlihat sangat sangat membuat mereka rileks dan tenang sehingga mereka mampu menguasai materi dan suasana yang kondusif di lingkungan Madrasah Aliyah Sibande saat perlombaan berlangsung.  Siswa yang bernama  Rikki Sinaga  Bahasa Inggris juara 1 Tingkat Putra, disusul Eva Bancin Juara 1 Bahasa Inggris, Ekspresi bagai Da'i cilik ini Riswan Sinamo juga tak kalah mantap pidato  berbahasa Indonesia. dan Fingki Limbong Juara 1 dalam Bahasa Arab dengan sangat meyakinkan dari kesepakatan Dewan Juri .

    Akhirnya acara Porseni Olah Raga se Kabupaten  Pakpak Bharat ditutup oleh Ibu Kasi Mapenda Kemenag Pakpak Bharat  dengan menyatakan Selamat bagi Pemenang, tapi jangan merasa berpuas hati karena bagi pemenang juara satu akan di ikut sertakan pada Porseni Provinsi se Sumut, maka terus dan terus berlatih kepada guru-guru yang berkompeten agar membimbing sehingga kemampuan dan potensi siswa-siswi lebih baik lagi. Sebelum mengakhiri Kasi Mapenda Farida Ros Purba menyatakan akan di beri sekedar uang pembinaan kepada Siswa yang di ikutkan pada tingkat Propinsi sekedar uang puding dan pelatihan di sekolah, ujarnya mengakhiri dan menutup acara tersebut.




    Basra Bako Juara  1 Lompat Jauh

    Arjana Juara 1 Catur Putra (Main Drum)
    Riswan Juara 1 Pidato B. Indonesia (Baju Seragam)



    1 komentar:

    1. Ketika ada Porseni sebaiknya di beri penghargaan setinggi-tingginya saat acara itu berlangsung walau di level kelurahan sekalipun. Piala adalah sebuah tradisi tentunya dikenang bagi mereka sang juara dan ingat motto "prestasi yes" koq cuma sertifikat. memang aneh kemenag. ikhlas beramalnya belum tampak...yang tanpak cuma tanah pakpak.

      BalasHapus