photo 44dca132-22a1-4075-a606-ef48a199a5b1_zps49a1316a.jpg
  • القرآن الكريم
  • الحديث
  • Search Ebook
  • Search Ebook
  • Software Download
  • For Android
  • App BlackBerry
  • اللّهمّ صلّ على سيّدنآ محمّد النّبىََّ الاُمي وَعلى آلْْْه وصحبه و سلّم المدرسة المو توسة الاِسلميه الأنصار سكرامى فكفك بهرات

    Selasa, 03 Juli 2012

    Madrasah Sumbar Raih Juara Terbanyak
     Sabtu, 30/06/2012 11:20 WIB 
    Bandung, Padek—”Sumbar yes...Sumbar yes....” sorak gembira duta-duta Sumatera Barat yang menjadi utusan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional pada malam pengumuman hasil Kamis (28/6) di Hotel Ibis Bandung Supermal (BSM) Bandung, Jawa Barat. Dari 8 cabang lomba, Sumbar ber­hasil meraih 5 perak dan 2 perunggu.

    Reflinas, salah seorang tim Ofisial Sumbar, mengatakan, juara 2 fisika tingkat Madrasah Aliyah diraih Faidil Yusri, siswa MAN 2 Payakumbuh dan juara 2 biologi MA oleh M Irfan, siswa MAN Model Bukit­tinggi. Juara 3 matematika oleh Siti Aisyah dan Juara 3 kimia direbut siswa MAN Mo­del Bukittinggi.

    Untuk tingkat MTs,  juara 2 matematika oleh Fitri Ra­madhanti, siswa MTsN Pa­dangpanjang, juara 2 fisika diraih Reyhan Fadhil Irianto, siswa MTsN Model Padang, juara 2 biologi direbut Ririn Yustika Putri siswa MTsN Batusangkar.

    Kontingen yang berjumlah lebih kurang 15 orang itu di­pimpin Kabid Mapenda Kan­wil Kemenag Sumbar Artis Arjun.

    “Kompetisi Sains Ma­dra­sah Tingkat Nasional yang dilaksanakan Direktorat Pen­didikan Madrasah Ditjen Pen­didikan Islam Kemenag RI, berlangsung dari tanggal 25-29 Juni, diharapkan menjadi momentum yang baik dalam memetakan siswa-siswi ma­drasah berprestasi untuk diikut­sertakan dalam Olim­piade Sains Tingkat Inter­nasional,” kata Direktur Pen­didikan Madrasah Prof Dr Dedi Djubaedi.

    Soal yang diujikan dalam KSM ini jauh lebih sulit dari soal seleksi provinsi. Soal KSM ini kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung.

    “Dengan kompetisi ber­mutu, maka akan memupuk motivasi dan gairah siswa dalam sains, sehingga bisa berprestasi dan mampu ber­kompetisi hingga di tingkat internasional,” tambah Dedi Djubaedi. (w)




    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar