photo 44dca132-22a1-4075-a606-ef48a199a5b1_zps49a1316a.jpg
  • القرآن الكريم
  • الحديث
  • Search Ebook
  • Search Ebook
  • Software Download
  • For Android
  • App BlackBerry
  • اللّهمّ صلّ على سيّدنآ محمّد النّبىََّ الاُمي وَعلى آلْْْه وصحبه و سلّم المدرسة المو توسة الاِسلميه الأنصار سكرامى فكفك بهرات

    Rabu, 09 Januari 2013

    MGMP Se MTs Kab. Pakpak Bharat

    Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP)  MTs se Kabupaten PakPak Bharat berlangsung, Selasa (8/1/2013) yang bertempat  MTs Swasta Al Ansor Sukaramai. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Baharat di wakili Kasi Mapenda Farida Ros Purba  dan Pengawas Madrasah  Samaruddin Tumangger serta Pemateri Drs. Ibnu Hajar dari Sidikalang Kab. Dairi.

    Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar keberadaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) diharapkan menjadi media bagi peningkatan dan pemantapan profesionalisme seorang pendidik, menyamakan persepsi, konsep, dan materi atau bahan ajar sehingga diperoleh peningkatan mutu mengajar, kreatifitas, maupun peningkatan kinerja seorang pendidik. Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan pada bulan desember tahun 2012 yang lalu berhubung karena padatnya kegiatan dan ujian semester ganjil maka kegiatan MGMP ini dilaksanakan pada tahun 2013.



    Sebelumnya Ketua Panitia, Saparuddin Tamba,S.Ag menyampaikan laporannya bahwa kegiatan MGMP ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru demi terwujudnya Visi dan Misi Madrasah dalam lingkup Kementerian Agama sehingga guru tidak mengenal kata berhenti untuk berinovasi dan berkreasi demi kemajuan peserta didik dalam proses pembelajaran. Dengan Peserta 20 orang  guru-guru MTs Se Kab. Pakpak Bharat 




    Adapun materi pada kegiatan ini adalah Pembelajaran Profesional Guru yang dibawakan oleh Drs. Ibnu Hajar.
    Dalam pemaparan materinya, Drs. Ibnu Hajar memaparkan bahwa keberhasilan proses pembelajaran adalah seorang guru hendaknya menguasai konten, melakukan perencanaan, penggunaan media, serta guru mampu melakukan pembelajaran yang mengaktifkan peserta didik. Menjelaskan tentang 12 ciri-ciri Guru profesional. Dan diakhir Materi beliau memberikan penjelasan tentang Rumusan penilaian KKM.
    Kegiatan tersebut yang sangat disayangkan adalah ketidak hadiran guru-guru MTSN I Salak salah seorang peserta MGMP Sonita B.M dari MTs Sukaramai mengungkapkan rasa kecewanya padahal dengan pelaksanaan MGMP ini kita bisa melakukan sharing ide antar guru mata pelajaran dan ia berharap kegiatan tersebut hendaknya bergilir ke MTs se Kab. Pakpak Bharat.











    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar