photo 44dca132-22a1-4075-a606-ef48a199a5b1_zps49a1316a.jpg
  • القرآن الكريم
  • الحديث
  • Search Ebook
  • Search Ebook
  • Software Download
  • For Android
  • App BlackBerry
  • اللّهمّ صلّ على سيّدنآ محمّد النّبىََّ الاُمي وَعلى آلْْْه وصحبه و سلّم المدرسة المو توسة الاِسلميه الأنصار سكرامى فكفك بهرات

    Selasa, 11 Desember 2012

    Aku akan tetap Sekolah (Hasil Ujian B. Indonesia Semster Ganjil))



    (Base Camp Sidiangkat) Saat sekarang ini sebenarnya masih berlangsung Ujian Semester ganjil Tahun Ajaran 2012-2013 di Madrasah Tsanawiyah Sukaramai, Di saat hari pertama Ujian Mata Pelajaran bidang Studi Bahasa Indonesia adalah Sebuah pertanda adanya semangat yang tinggi dan kegembiraan yang luar biasa dari Siswa/siswi Mts Sukaramai, walau mereka adalah anak-anak petani yang sangat sederhana, sebahagian besar mereka  berjalan 10 Km  setiap harinya pulang pergi kesekolah. Seolah tiada keluh kesah mereka bersekolah di MTs Sukaramai yang minim fasilitas.
    Ternyata Sungguh di luar dugaan ternyata ketika dimulainya Ujian Bahasa Indonesia apa yang diuraikan diatas sesungguhnya punya pengaruh yang luar biasa dari hasil test tentang mengerjakan soal membuat Puisi bagi kelas VII MTs Sukaramai. Mereka umumnya mengerjakan penuh kesungguhan. Sebagaimana judul diatas yang telah ditentukan Guru Mapel. Pak Adi Wardoyo Manik sebagai tema Judul membuat Puisi., Ketika di koreksi dari hasilnya, Subhanallah beginilah kekuatan terpendam dari siswa-siswi anak bangsa kita yang mempunyai Semangat yang menggelora walau hidup pas-pasan jauh dari fasilitas yang memadai di MTs Sukaramai yang sesungguhnya rata-rata keluarga mereka adalah keluarga sangat-sangat  sederhana.
    Berikut adalah uraian dari Siswa-siswi Kelas VII MTs Sukaramai dari Judul Puisi yang mereka kerjakan secara spontan :

    1   Oleh; M. Ridho Manik 

        Aku akan tetap kesekolah aku ingin mencapai cita-cita 
        aku ingin terus menerus sekolah dan aku berkeinginan menjadi anak yang baik
        aku ingin kesekolah selamanya menjadi anak yang pintar untuk bisa mencapai cita-cita
        aku ingin sekolah dimanapun berada, didesa maupun dikota selamanya untuk mencapai cita
       untuk menjadi diri sendiri.

    2.  Oleh : Ria Sahputri

       Aku akan tetap kesekolah
       walau badai kencang menerjang
       aku akan tetap bersekolah
       walau cobaan dari Allah datang
       aku akan tetap sabar
       demi cita-citaku dan masa depanku nanti
       bersekolah itu sangat penting
       untuk dapat menuntut ilmu
       karna bila tak sekolah
       kita tak akan bisa membaca, menulis
       dan sebaginya.

    3.  Sakinah Padang

         Aku  akan tetap kesekolah
         Walaupun badai akan menghadang
         aku akan tetap kesekolah walaupun dilandasi kesedihan
         aku akan tetap semangat kesekolah
         Biarlah orang berkata apa yang penting sukses...
         biarpun hujan badai datang aku akan tetap semangat
          karna sekolah adalah membawa ilmu kebahagiaan, kedamaian,kesejukan,
         ke indahan serata penuh kasih sayang. aku akan tetap semangat ingatlah...
         jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi kita bangsa indonesia.

    4.  Hevi B. Manalu

         Aku akan Tetap kesekolah
         walau berbagai bencana datang untuk mengguncang hidupku
        aku akaan tetap kesekolah belajar keras dan selalu belajar
        untuk membanggakan orang tua karna jika tanpa sekolah 
        dunia ini terasa gelap
        hidup terasa hampa aku akan tetap kesekolah 
        agar dapat berguna
        bagi nusa dan bangsa
     
    5. Eva Bancin
      Aku akan tetap Sekolah
       Kukan taklukan rasa takut
       ku akakan tetap bertahan, kukan tetap berlayar
       walau ombak terus menghadang tiada henti
       ku kan hadapi biarku bersekolah
      Aku akan tetap Sekolah
      Itu yang buatku berhasil
       seperti yang lain meneruskan
       cita-cita yang kunanti
       selama-lamanya.

    Demikianlah hasil dari lembar tugas yang mereka kerjakan yang dimuat diatas, dari  siswa-siswi kelas VII berjumlah 30 siswa-siswi yang terpilih secara acak adalah 5 nama tersebut. Hal ini perlu kita apresiasi dan kita jadikan sebuah pembelajaran yang berharga yang tak ternilai dan sebuah pencapaian bahwa kekuatan dan keinginan mereka bersekolah adalah yang perlu di acungi jempol, Plus-Plus atau Triple AAA sebagaimana dikemukakan Pak Angkat dalam pernyataanya.

    Akhirnya Semoga Siswa-siswi MTs Sukaramai menjadi lebih semangat lagi dan menjadi siswa yang terbaik di Kab. Pakpak Bharat. Bukan kah semangat berjuangan menjadikan rintangan seberat apapun menjadi kenyataan. Dan ini adalah modal dasar mereka, apalagi mereka adalah Murid Kelas VII yang insya Allah (Atas ijin ilahi rabb,Ya Hayul Ya Qayum) dengan perhatian dan bimbingan Kepala Sekolah dan para Dewan Guru mereka tentunya punya nilai Plus sebagai siswa yang terbaik mengikuti kakak-kakak kelas mereka di kelas VIII dan IX menyabet juara di semua tingkatan perlobaan Olimpiade se Kab. Pakpak Bharat.



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar